Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » » Resep Praktis Dan Sehat Fish Nugget

Resep Praktis Dan Sehat Fish Nugget

Share on :

 Bingung mau buat lauk apa untuk hari  ini. Masak ikan tengiri saja. Selain rasanya yang enak, ikan ini juga baik untuk pertumbuhan si kecil. Kandungan proteinnya yang kaya serta asam lemak Omega 3 di dalamnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda sekeluarga. Di antaranya mampu menjaga kesehatan jantung,m menurunkan tekanan darah tinggi atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan pembuluh darah, serta menghambat perkembangan sel-sel kanker.
Kali ini kita akan mengolah ikan tengiri menjadi fish nugget yang nikmat. Bagaimana cara membuatnya? Ini dia.
Bahan
2 ons daging ikan tengiri
1 lembar roti tawar
1 butir telur ayam
1 putih telur
Garam dan merica bubuk sesuai selera
25 gram keju, diparut
Tepung panir secukupnya
Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat
1. Hancurkan ikan, roti dan telur dengan blender sampai halus. Angkat dan beri garam, merica dan keju parut, aduk hingga rata.
2. Siapkan loyang tipis kecil, olesi dengan minyak, tuang adonan ikan setebal 1 cm, lalu kukus hingga matang. Angkat dan dinginkan.
3. Keluarkan adonan ikan dari loyang. Potong sesuai bentuk yang Anda inginkan. Gulingkan irisan adonan yang sudah dikukus ke tepung panir, celup ke putih telur, lalu gulingkan lagi ke tepung panir.
4. Goreng tenggelam dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan hidangkan.
Nugget ikan sehat buatan rumah pasti jadi makanan favorit keluarga Anda yang bikin mau nambah lagi dan lagi. Selamat mencoba.

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Resep Praktis Dan Sehat Fish Nugget ini ditulis oleh Unknown pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Resep Praktis Dan Sehat Fish Nugget dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

1 komentar :

 
Flag Counter
Add URL Pro - Search Engine Submission and Optimization Services

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.