Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » » Ini Dia 4 Olahraga yang Asyik Dilakukan Saat Musim Hujan

Ini Dia 4 Olahraga yang Asyik Dilakukan Saat Musim Hujan

Share on :
Udara dingin saat musim hujan cenderung membuat orang malas bergerak dan lebih memilih untuk berada di bawah selimut lebih lama. Namun meski udaranya tak bersahabat, bukan berarti Anda tidak melakukan olahraga. Ada beberapa olahraga yang tetap asyik dilakukan meski musim hujan.




Ini Dia 4 Olahraga yang Asyik Dilakukan Saat Musim Hujan


Hanya karena hujan turun, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan di dalam rumah dan duduk manis di depan televisi. Tubuh tetap butuh olahraga, terlebih karena kondisi lingkungan buruk dan virus penyakit lebih mudah menular.

Orang mungkin akan kesulitan untuk pergi ke pusat kebugaran, apalagi berolahraga di taman. Jika begitu, buatlah rumah menjadi pusat kebugaran. Anda bisa menggunakan alat-alat yang ada di rumah sebagai alat bantu olahraga, seperti kursi, kaleng sup, tangga bahkan handuk.

Berikut beberapa aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan ketika musim hujan, seperti dilansir Livestrong, Kamis (22/11/2012):

1. Lakukan pekerjaan rumah sendiri

Mengerjakan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih rumah, mencuci, memasak atau menyetrika bisa menjadi kegiatan yang membakar kalori layaknya olahraga. Cobalah selesaikan pekerjaan rumah Anda sendiri tanpa bantuan mesin atau pembantu rumah tangga.

2. Aerobik dengan bantuan video

Tak perlu instruktur untuk bisa melakukan aerobik. Bila Anda tak bisa keluar rumah, cobalah beli video aerobik dan Anda bisa melakukan olahraga kardio tersebut di rumah sendiri.

3. Nge-gym dengan peralatan rumah

Gunakan benda-benda yang ada di rumah untuk membantu membuat ruangan gym yang menyenangkan. Misalnya, lakukan push-up di depan televisi, menggunakan kaleng susu sebagai barbel, naik turun tangga untuk mengencangkan otot paha, dan lainnya.

4. Menari

Anda juga bisa melakukan aktivitas fisik dan membakar kalori dengan menyetel musik dan menari di dalam rumah. Pilihlah lagu kesukaan Anda atau juga bisa dilakukan dengan pasangan.

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Ini Dia 4 Olahraga yang Asyik Dilakukan Saat Musim Hujan ini ditulis oleh Unknown pada hari Kamis, 22 November 2012 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Ini Dia 4 Olahraga yang Asyik Dilakukan Saat Musim Hujan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

1 komentar :

 
Flag Counter
Add URL Pro - Search Engine Submission and Optimization Services

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.