Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » » Bagaimanakah jika jatuh cinta kepada sahabat?

Bagaimanakah jika jatuh cinta kepada sahabat?

Share on :

Bagaimanakah jika jatuh cinta kepada sahabat?

Teman yang selama ini anda kenal setelah bertahun-tahun lamanya tiba-tiba membuat hati anda berdebar-debar. Berdebar-debar bukan karena penyakit jantung atau takut, namun karena jatuh cinta. Ya, anda jatuh cinta dengan teman anda sendiri. Memang terkadang cinta datang tanpa permisi, tanpa melihat siapa-siapa, asal nyelonong saja dalam kehidupan kita. Padahal sebelumnya, anda menganggap bahwa teman anda hanyalah seorang sahabat sejati, mau bekerjasama dalam suka dan duka serta menjadi teman setia yang mau mendengarkan apa yang anda keluhkan dan masalah yang mendera anda. Namun kini situasinya sudah lain. Dalam hati anda tiba-tiba ada deburan ombak cinta yang perlahan-lahan mengikis rasa sayang sebagai sahabat dan menggantikannya dengan rasa cinta romantisme. Teman yang selama ini digadang sebagai sahabat sejati telah berubah menjadi orang terkasih secara romantisme di pikiran anda.
Pertanyaan yang sering ada di kepala setiap insan yang mengalami hal ini adalah apakah hubungan dapat berjalan lancar dengan mencintai sahabat sendiri? Dilema besar dalam perkara ini selalu melanda para pelakunya. Kemudian timbul pertanyaan-pertanyaan lainnya, dimana pertanyaan itu sebenarnya tidak bisa dijawab sendiri karena memang melibatkan pihak lain, seperti apakah teman anda itu merasakan hal yang sama dan apakah anda harus mengungkapkan perasaan anda pada teman anda itu atau tidak. Setidaknya seperti itulah yang ada di pikiran orang yang sedang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri, terutama setelah menjalin pertemanan selama bertahun-tahun.
Apabila dilanda cinta dengan teman sendiri, perlu diteliti semua aspek pribadinya, sebelum hubungan itu bertambah dekat. Yang ditakutkan adalah nantinya semua justru berantakan, seperti kata pepatah “yang dikejar tak dapat, yang digendong berceceran”, intinya bisa jadi malah anda tidak mendapatkan pasangan, hubungan pertemanan pun bisa goyah bahkan putus. Banyak orang mengatakan bahwa menjalin cinta dengan sahabat sendiri bisa menimbulkan kekangan dalam sebuah hubungan. Yang perlu dikhawatirkan adalah persahabatan ini bisa berakhir dengan saling membenci satu sama lain, oleh karena itu anda harus mempertimbangkan masalah baik dan buruknya.
Hal yang baik dalam menjalin hubungan dengan teman sendiri adalah sebagai berikut:
  • Kamu telah mengetahui pribadi sahabat kamu itu, tentang bagaimana perubahan hatinya, dan bagiamana caranya menjalin cinta, sehingga kamu tahu apa yang harus dilakukan dan dihindari ketika berhubungan dengannya.
  • Lebih mudah bekerjasama dalam suka dan duka. Kenapa? Karena dulu selagi masih berteman, anda bisa melakukannya, pasti sekarang juga bisa.
  • Mengenali orang tuanya dan diterima baik oleh mereka. Tentu saja hal ini menjadi mudah karena anda sudah dikenal lama oleh mereka.
Hal yang kurang baik dalam menjalin hubungan dengan teman sendiri antara lain:
  • Anda bisa saja cepat bosan karena sudah mengenal perilaku masing-masing sehingga tidak perlu ada banyak percakapan dan pertukaran pikiran. Justru mungkin anda akan merindukan saat-saat dimana anda menjadi teman biasa saja.
  • Karakter dia sebagai sahabat mungkin saja berbeda ketika sudah menjadi kekasih. Hal ini sangat dimungkinkan karena adanya perbedaan rasa dan status di dalamnya. Seperti misalnya wanita bisa lebih terbuka pada temannya daripada pasangannya.
  • Sebagai sahabat, dia menjadi orang yang obyektif dalam memberikan solusi kepada anda. Namun ketika sudah menjadi kekasih, bisa saja obyektifitas tersebut berubah karena ketakutan akan ketidaksetujuan anda berdampak pada hubungan romantisme yang sedang berjalan.
Oleh karena itu lebih baik duduk dengan tenang, pertimbangkan segala resiko yang ada. Jika anda siap menerima resiko yang mungkin timbul pra atau pasca hubungan anda dengan sahabat anda, maka berjalanlah. Jika tidak, lupakanlah rasa itu, kubur dalam-dalam dan mulailah hidup baru namun tetap bersahabat dengan teman baik anda.

Sumber         :        RidwanAZ.com


Ditulis Oleh : Punky Styo

Artikel Bagaimanakah jika jatuh cinta kepada sahabat? ini ditulis oleh Punky Styo pada hari Selasa, 02 April 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Bagaimanakah jika jatuh cinta kepada sahabat? dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

5 komentar :

 

Total Tayangan Laman

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.