Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » » Kesalahan-Kesalahan Fatal Dalam Diet

Kesalahan-Kesalahan Fatal Dalam Diet

Share on :

diet sehat langsing
diet sehat
Tubuh yang langsing menjadi dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Dan hal tersebut bisa didapatkan dengan pengaturan pola makan yang tepat atau disebut juga diet. Namun seringkali diet yang dilakukan gagal, hal ini karena adanya kesalahan-kesalahan yang sering tidak disadari dalam melakukan diet.
Kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam menjalankan diet adalah :
1. Menahan Lapar
Anggapan umum mengatakan bahwa makan banyak akan menambah berat badan, sedangkan makan sedikit akan mengurangi berat badan, sehingga kebanyakan orang akan menahan lapar semi mendapatkan berat badan ideal. Sesungguhnya menahan lapar akan mengakibatkan metabolisme kita menurun, menyebabkan melambatnya pembakaran lemak dan energi kita juga ikut menurun. Akibatnya tubuh merasa kurang fit, loyo dan tidak bertenaga. Lapar adalah tanda alami tubuh bahwa tubuh kita kekurangan gula darah dan perut kosong.
2. Tidak Sarapan
Hal ini sering sengaja dilakukan atau tidak sempat dilakukan ataupun tidak terbiasa dilakukan dan hal ini dilakukan sebagai budaya umum. Sarapan adalah asupan nutrisi yang penting bagi tubuh kita. Setelah kita tidur selama 8 jam tanpa mendapatkan asupan nutrisi, tubuh kita sangat membutuhkan  nutrisi melalui sarapan sebagai sumber energi untuk menghadapi sepanjang hari itu. Melewatkan sarapan akan membuat tubuh kita katabolik yaitu mengambil energi dari otot kita (sumber: duniafitness.com)
3. Tidak Makan Malam
Saat tidur tubuh memang tidak memerlukan banyak kalori namun tubuh memerlukan banyak protein sebab saat tidur hormon pertumbuhan akan keluar sehingga tubuh akan memeperbaiki sel-selnya yang rusak, dan perbaikan bahan bakunya protein. sebaiknya konsumsi protein 2-3 jam sebelum tidur. Protein ini bisa didapatkan dari susu kedelai, susu, susu yang mengandung whey protein.
4. Tidak Makan Setelah Berolahraga
Makan setelah berolahraga seringkali diasumsikan bahwa olahraga yang dilakukan menjadi sia-sia. Padahal makan setelah berolahraga adalah makan terpenting untuk tubuh. Sangat disarankan meminum protein dan karbohidrat 15 menit setelah berolahraga dan makan real food maksimal 1 jam setelah berolah raga untuk memperbaiki sel tubuh kita yang rusak saat berolah raga.
5. Kurang Minum Air
Kurang minum air mengakibatkan tubuh lebih banyak menahan air sehingga menyebabkan berat tambahan dan metabolisme nutrisi kurang berjalan lancar. Minumlah 2-3 liter air/hari
6. Menghilangkan Salah Satu Komponen Nutrisi
Menghilangkan lemak, atau menghilangkan karbohidrat atau pun konsumsi protein tinggi saya sangat berbahaya bagi tubuh. Diet-diet ini tidak seimbang dan akan mengganggu fungsi tubuh dan bisa menyebakan penyakit yang lebih serius. Diet yang disarankan adalah yang seimbang bukan mengharamkan salah satu jenis nutrisi yang ada
Dengan memperbaiki kesalahan-kesalahan diatas, bisa memperbaiki cara diet yang selama ini dipakai agar lebih optimal hasilnya.

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Kesalahan-Kesalahan Fatal Dalam Diet ini ditulis oleh Unknown pada hari Minggu, 14 Oktober 2012 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Kesalahan-Kesalahan Fatal Dalam Diet dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

1 komentar :

 
Flag Counter
Add URL Pro - Search Engine Submission and Optimization Services

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.