Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » » Mandi dengan Mata Tertutup Bisa Tingkatkan Memori

Mandi dengan Mata Tertutup Bisa Tingkatkan Memori

Share on :
Mandi merupakan aktivitas yang dilakukan orang setiap harinya dan punya banyak manfaat. Tapi jika ingin meningkatkan memori, cobalah membasuh air atau menggunakan shower sambil menutup mata saat mandi.




Diketahui beberapa perubahan gaya hidup yang terdengar sepele atau kecil kadang bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh, salah satunya adalah memejamkan mata saat mandi dapat tingkatkan memori.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Franklin Institute mengungkapkan memblokir atau menggabungkan satu atau lebih indra di tubuh, misalnya mandi dengan mata tertutup bisa meningkatkan daya ingat atau memori dan kebugaran mental.

Hal ini dikarenakan jika seseorang menggunakan indra dengan cara yang tidak terduga, maka bisa merangsang sel-sel saraf di otak sehingga mengaktifkan jalur yang ada, seperti dikutip dari Livestrong.

Peneliti mengungkapkan kondisi ini hampir sama ketika orang menengadahkan tangan saat hujan atau mencium bau bunga sambil memejamkan mata. Ketika menutup mata maka tubuh mengandalkan penalaran spasial dan indra penciuman serta sentuhan.

Mandi dengan mata tertutup ini juga bisa memberikan efek relaksasi bagi tubuh yang dapat membantu mengurangi kadar kortisol atau hormon stres yang diproduksi akibat tekanan saat kerja atau masalah lain.

Selain itu, berdasarkan jurnal Alternative and Complementary Therapies diketahui mandi dan menambahkan minyak esensial ke dalam air bak mandi bisa membantu meningkatkan kinerja dari otak, mempertajam memori serta mengurangi stres.

Sedangkan ketika orang mandi dengan shower secara otomatis mekanisme tubuh akan mendorong lebih banyak darah mengalir sehingga dapat meningkatkan sirkulasi dan membantu menghilangkan racun.

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Mandi dengan Mata Tertutup Bisa Tingkatkan Memori ini ditulis oleh Unknown pada hari Selasa, 30 Oktober 2012 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Mandi dengan Mata Tertutup Bisa Tingkatkan Memori dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

1 komentar :

 
Flag Counter
Add URL Pro - Search Engine Submission and Optimization Services

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.