Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » , » Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG

Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG

Share on :
Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG

Menurunkan berat badan bagi remaja alias ABG (anak baru gede) susah-susah gampang. Remaja masih dalam tahap perkembangan, namun bila tubuhnya sudah begitu tambun, maka sebaiknya aturlah pola hidupnya agar lebih sehat.

Banyak perubahan hormon yang terjadi saat remaja. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya perubahan pada fisik anak, mulai dari bau badan, jerawat, hingga berat badan yang naik.

Bila tak pintar-pintar mengatur pola makan, bisa-bisa tubuh putra putri Anda sudah menggemuk di usia yang masih sangat muda. Bila sudah demikian, sebaiknya cari cara yang asyik agar remaja mau menurunkan berat badannya.

Berikut beberapa cara asyik yang bisa dilakukan remaja untuk menurunkan berat badannya, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (2/3/2013):

1. Menari

Seseorang yang punya berat 72 kg diperkirakan dapat membakar kalori sebanyak 219 selama satu jam menari. Menari dapat menjadi cara yang bagus untuk bertemu orang dan beberapa sekolah juga menjadikan menari sebagai kegiatan yang rutin. Ini bisa menjadi cara yang asyik untuk menurunkan berat badan dan mengempeskan perut buncit pada remaja.

2. Bersepeda dan berjalan kaki

Orang dengan berat badan 72 kg juga bisa membakar 183 kalori dengan 1 jam berjalan kaki atau membakar 292 kalori dengan bersepeda selama 1 jam.

Bersepeda atau berjalan kaki ke sekolah atau ke rumah teman dapat menjadi lebih menarik ketimbang harus naik bus atau mobil. Selain itu, cara seperti itu lebih sehat untuk menurunkan berat badan atau mengempeskan perut yang buncit pada remaja.

3. Kurangi waktu nonton TV

Metabolisme remaja melambat secara signifikan bila mereka menghabiskan waktu berlama-lama di depan televisi. Bahkan, metabolisme akan lebih cepat ketika Anda beristirahat ketimbang menonton televisi.

Dengan rata-rata remaja menghabiskan 30 jam seminggu menonton televisi, itu merupakan waktu yang banyak untuk membuat metabolisme menjadi lambat, yang berarti membuat risiko obesitas semakin besar.

Jadi, jika Anda tidak punya energi untuk keluar dan olahraga, tidur siang atau hanya duduk sambil berpikir bukan menonton TV dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

4. Makan sehat

MayoClinic merekomendasikan mengonsumsi kurang dari 75 kalori makanan manis, 3-5 porsi lemak, 3-7 porsi protein dan susu, 4-8 porsi karbohidrat, minimal 3 porsi buah-buahan dan minimal 4 porsi sayuran setiap hari. Hindari makanan cepat saji dan temukan cara baru dan menarik untuk memasak makanan yang lebih memuaskan untuk menghindari makan berlebihan.

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG ini ditulis oleh Unknown pada hari Minggu, 03 Maret 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

3 komentar :

  1. cara yang susat tuh menonton tv sepertinya gan :D

    BalasHapus
  2. Pergantian Nama Merek Ambeclear De Nature ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

    BalasHapus
  3. NAGA333: tips dan trick bagus juga terimakasih untuk penulis artikel ini yaa
    naga333 info

    BalasHapus

 
Flag Counter
Add URL Pro - Search Engine Submission and Optimization Services

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.