Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » , » Gajah, Tak Pernah Lupa Kawan Lama

Gajah, Tak Pernah Lupa Kawan Lama

Share on :
Gajah ternyata memiliki perilaku mirip manusia. Mereka sangat suka berteman dan berkelompok. Bahkan, gajah Asia pintar membuat jejaring pertemanan. Hebatnya, mereka tak pernah melupakan kawan lama.
Perilaku unik ini terungkap lewat sebuah penelitian yang dilakukan Dr. Shermin de Silva dari University of Pennsylvania. “Meski rata-rata suka berteman, ada gajah yang memilih setia dengan beberapa teman saja,” kata Silva seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurut Silva, gajah bisa menemukan temannya meski terpisah oleh jarak yang jauh. Mereka bisa memanggil temannya atau menemukan kawan lamanya lewat aroma tubuh.

Karena itu, meski sudah lama tak bertemu, ketika bertemu kawan lama mereka bisa akrab lagi,” ujarnya.

Silva menjelaskan penelitian yang dia lakukan melibatkan 100 gajah betina Asia. Gajah itu hidup di Taman Nasional Uda Walawe di Sri Lanka.

Silva meneliti perilaku mereka selama 20 bulan. Gajah Asia memiliki tubuh lebih kecil dibandingkan gajah Afrika. Selain tubuh, kuping mereka juga lebih kecil ketimbang gajah Afrika.

Penelitian ini menguatkan penelitian sebelumnya yang menyebutkan gajah hidup dalam kelompok-kelompok kecil. Biasanya gajah-gajah yang berkelompok adalah gajah betina, sedangkan si jantan memilih independen dan tak bergabung dalam kelompok manapun.

Ditulis Oleh : Punky Styo

Artikel Gajah, Tak Pernah Lupa Kawan Lama ini ditulis oleh Punky Styo pada hari Kamis, 07 Maret 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Gajah, Tak Pernah Lupa Kawan Lama dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

2 komentar :

  1. terkadang aja manusia lupa kawan lama kalo udah ada yang baru ,,, kalah ama gajah dong yah hehehe

    BalasHapus
  2. Pergantian Nama Merek Ambeclear De Nature ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

    BalasHapus

 

Total Tayangan Laman

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.