Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » , , » Cermat Memilih Asuransi Kesehatan

Cermat Memilih Asuransi Kesehatan

Share on :
Cermat Memilih Asuransi Kesehatan

Produk Asuransi Kesehatan ini sangat banyak diikuti banyak member perusahaan asuransi indonesia karena manfaatnya dari asuransi kesehatan ini sangat amat dapat dirasakan dan digunakan dengan proses yang mudah dan cepat pula. Banyak keluarga yang lebih memilih produk asuransi kesehatan ini karena secara tidak langsung biaya kesehatan yang semakin lama semakiin tinggi, dan kesehatan dengan kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan untuk dapat melakukan segala aktivitas dan menikmati hidup.
Ketika terkena penyakit, seseorang akan berusaha maksimal untuk berobat ke dokter agar bisa segera sembuh. Tetapi, seringkali banyak biaya yang dikeluarkan saat pemulihan kesehatan. Apalagi, jika terkena penyakit kritis yang bisa menguras uang tabungan atau menjual asset kekayaannya untuk biaya berobat. Hal-hal tersebut diatas yang membuat orang berusaha mengantisipasi risiko kesehatan dengan membeli polis asuransi kesehatan karena pihak asuransi yang akan menaggung biaya kesehatan apabila terkena resiko sakit atau perawatan medis.

Bagaimana cara memilih perusahaan asuransi kesehatan dengan pelayanan terbaik dan memuaskan? Inilah tips yang dikemukakan dalam setyawanblog antara lain sebagai berikut:
  • Perhatikan reputasi perusahaannya. Perusahaan asuransi yang mempunyai reputasi baik dan terbaik dalam pelayanan merupakan hal penting dan harus diutamakan dalam memilih layanan asuransi kesehatan ini. Dan sebelum memutuskan untuk menjadi member dari produk asuransi kesehatan ini, sebaiknya anda mencari informasi tentang perusahaan asuransi tersebut. Lacak track recordnya melalui media online maupun offline. Tidak ada salahnya untuk membandingkan satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya demi mendapatkan pelayanan terbaik.
  • Pelajari penawaran polis asuransi kesehatan. Catat semua informasi penting mengenai asuransi kesehatan tersebut yang meliputi manfaat yang ditawarkan, besaran premi asuransi yang harus dibayarkan ke perusahaaan asuransi, berapa lama masa proteksi asuransi kesehatan, dan prosedur apabila terjadi klaim asuransi. Tanyakan semua informasi asuransi kesehatan yang dibutuhkan secara detail sehingga diperoleh gambaran kebutuhan akan layanan asuransi kesehatan.
  • Layanan kesehatan. Perhatikan juga mengenai daftar rumah sakit atau lembaga kesehatan yang sudah terdaftar dan menjadi rekanan perusahaan asuransi kesehatan tersebut. Cari informasi manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan, Apakah hanya meliputi tindakan dokter, rawat inap, obat-obatan, operasi, atau mencakup semua layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh peserta pemilik polis asuransi.
  • Daftar Penyakit yang dicover. Cari tahu informasi mengenai daftar penyakit apa saja yang dicover oleh perusahaan asuransi kesehatan tersebut termasuk bagaimana cara klaim untuk penyakit kritis, seperti kanker, jantung, diabetes, atau lain-lain. Tanyakan juga, apakah resiko cacat tetap, terkena serangan stroke, atau kecelakaan juga ikut dicover.
  • Berapa Lama Masa Perlindungan Yang Diberikan. Berapa lama masa proteksi yang ditawarkan? Sebuah Perusahaan asuransi kesehatan yang baik akan memberikan masa proteksi asuransi kesehatan sampai umur 75 tahun karena di usia lanjut ini orang lebih mudah terserang penyakit dan membutuhkan klaim asuransi kesehatan.
  • Tata Cara Dan Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan. Hal terpenting dan wajib diketahui adalah mengenai bagaimana tata cara pengajuan klain asuransi dan bagaiama cara perusahaan asuransi akan membayar. Tanyakan dengan mendalam mengenai cara-cara untuk mengajukan klaim, di mana kantor yang bisa menerima keluhan, dan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa terjadi dan bagaimana cara penyelesaiannya.
Semoga dapat berguna dalam memilih asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga.

Ditulis Oleh : Punky Styo

Artikel Cermat Memilih Asuransi Kesehatan ini ditulis oleh Punky Styo pada hari Kamis, 14 Februari 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cermat Memilih Asuransi Kesehatan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

3 komentar :

 

Total Tayangan Halaman

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.