Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » , , » Kesepian Mempercepat Kematian

Kesepian Mempercepat Kematian

Share on :

Kesepian Mempercepat Kematian

Kesepian ternyata merupakan salah satu hal yang mengerikan.Hidup sendiri,menghadapi sesuatu dengan sendiri,mengobati penyakit sendiri akan mempercepat mencapai kematian.
Sebuah penelitian  yang diterbitkan oleh Archives of Internal Medicine telah melihat hubungan antara seorang yang kesepian dengan peningkatan kematian.

Orang yang mengalami isolasi sosial dapat mengubah stres emosional yang dimediasi oleh aktivitas neurohormonal, sehingga memengaruhi perilaku kesehatan dan berdampak pada masalah kesehatan, termasuk penyakit kardiovaskular menurut Archives of Internal Medicine.
Penelitian yang melibatkan 1.604 orang berusia 60 tahun ke atas. Sekitar 43 persen peserta mengaku kesepian, terisolasi sosial dan tidak memiliki teman atau sahabat yang menemani setiap hari.Hasilnya mereka mengalami penurunan dari kemampuan sosial itu sendiri seperti cara berjalan,naik tangga dan sebagainya.


Ditulis Oleh : Punky Styo

Artikel Kesepian Mempercepat Kematian ini ditulis oleh Punky Styo pada hari Kamis, 14 Februari 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Kesepian Mempercepat Kematian dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

3 komentar :

  1. hidup sendiri emang ga baik :) disaat butuh pertolongan mau kemana kalo sendiri? beradaptasi sangat penting ya gan... bener banget artikel nya good job suskes selalu :)

    BalasHapus

 

Total Tayangan Halaman

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.