Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » , , » Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Share on :
Kita hidup di dunia ini memang tidak akan pernah lepas dari namanya cinta, dimana mana kita akan selalu membutuhkan cinta atau kasih sayang. Tanpa hal tersebut, mungkin kita tidak akan merasakan indahnya dunia ini, dimana kita akan hidup sendiri dan tidak merasakan indahnya cinta dan kasih sayang, apakah anda mau hidup tanpa cinta???

Kayaknya 90% bakalan bilang "tidak kuat", akan tetapi, ternyata dalam cinta itu terdapat "bumbu-bumbu" lain yang membuat cinta itu bisa manis dan pahit. Mesammesem mania pasti tahu apa saja macam-macam cinta yang tumbuh dalam diri manusia. Berikut ini mesammesem akan mengulasnya.

1. Cinta karena kasih sayang

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Cinta inilah yang biasanya sangat sulit sekali ditemukan sekarang ini. Akan tetapi, cinta karena kasih sayang masih bisa ditemukan pada pasangan yang benar-benat tulus saling mencintai antara satu dengan yang lain. Cinta ini terkadang tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar mereka atau dengan kata lain mereka tidak terpengaruh dengan harta atau jabatan. Mereka hanya merasa saling menghargai satu sama lain, dan merasa saling membutuhkan.

2. Cinta karena nafsu

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Cinta inilah yang berbahaya, cinta karena nafsu biasanya terjadi pada seseorang yang hanya ingin memenuhi nafsunya belaka. Mereka mengatakan cinta kepada seseorang hanya untuk memenuhi “nafsu” mereka belaka. Cinta ini biasanya terjadi pada masa-masa dewasa, dimana kita misalkan ingin mendapatkan seseorang yang di anggap paling cantik/ganteng di kampus/sekolahan kita. Maka dengan mendapatkanya, kita bisa memuaskan nafsu kita untuk memilikinya. Akan tetapi, “biasanya” hubungan seperti ini tidak bertahan lama, karena tidak desertai dengan rasa cinta yang tulus.

3. Cinta karena harta

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

kalau yang ini gak usah di deskripsikan lagi ya???dah pada tau kan artinya??hehehe...cinta seperti ini sudah makin banyak terjadi di lingkungan kita, akan tetapi kita juga tidak bisa menyalahkan orang yang mencintai seseorang karena harta. Sekarang beberapa orang mulai berfikir realistis, mereka membutuhkan harta/uang untuk mencukupi kehidupanya sehari-hari. Jadi, mereka mencari pasangan yang jauh lebih kaya dari mereka.

4. Cinta karena kasihan

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Untuk yang satu ini, biasa kita temuin sehari-hari di lingkungan kita. Cinta ini desebabkan karena seseorang merasa kasihan kepada orang lain atau dengan kata lain merasa iba.

5. Cinta karena paksaan

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Kalau yang ini kayaknya dari zaman siti nurbaya sampai sekarang masih ada ....Cinta karena paksaan biasanya terjadi karena mereka di dorong atau di paksa mencintai seseorang yang tidak dicintainya. Misalkan contohnya perjodohan, disini tidak menutup kemungkinan, cewek sama cowok tersebut tidak saling suka satu sama lain, bahkan terkadang tidak cocok sama sekali. Akan tetapi mereka tepaksa mencintai satu sama lain karena adanya paksaan dari orang tua mereka. Tapi dalam hal ini tidak menutup kemungkinan pasangan tersebut bisa menjadi suka satu sama lain, karena ada pepatah mengatakan “suka karena terbiasa”, atau kata orang jawa “tresno jalaran soko kulino”.

6. Cinta karena balas dendam

Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia

Kalau yang ini, jangan sampai deh kena ke mesammesem mania, rasanya gak enak banget. Cinta karena balas dendam adalah cinta yang hanya ingin menyakiti, tanpa ada rasa ingin saling melindungi satu sama lain, kan harusnya kalau sayang atau cinta harus melindungi satu sama lain ya mesammesem mania....

Ditulis Oleh : Punky Styo

Artikel Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia ini ditulis oleh Punky Styo pada hari Rabu, 23 Januari 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Jenis-Jenis Cinta yang Dialami Manusia dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

1 komentar :

  1. nomer satu tuh yang selalu di harapkan semua manusia tapi lebih sering tuh nomer 2 ama 3 hahah

    BalasHapus

 

Total Tayangan Halaman

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.