Kumpulan Artikel Menarik , Tips Bermanfaat Serta Bacaan Yang Menghibur

ENTRI POPULER

Home » , , » Tingkatkan Daya Ingat dengan Ekstrak Pinus

Tingkatkan Daya Ingat dengan Ekstrak Pinus

Share on :
Pinus adalah tanaman yang hidup di dataran tinggi. Sejak dulu, tanaman ini memiliki kegunaan yang beragam, mulai dari kayunya digunakan untuk perabotan hingga getahnya dipakai sebagai bahan dasar pembuatan terpentin. Tak hanya itu, pinus juga ternyata mampu mengobati pasien cedera otak.

Seorang peneliti dari Auckland, Australia telah mengekstrak antioksidan dari kulit pohon pinus yang ternyata mampu mengobati pasien cedera otak traumatis. Ekstrak kulit pinus yang disebut Enzogenol ini diberikan kepada 60 orang pasien cedera otak selama tiga bulan.

Hasilnya menunjukkan bahwa obat tersebut dapat meningkatkan ingatan dan meningkatkan rentang perhatian pasien.
 

Sang peneliti yang juga spesialis stroke dari Universitas AUT, Profesor Valery Feigin, mengatakan bahwa pasien yang mengkonsumsi ekstrak pinus ini lebih jarang melupakan nama orang atau pedoman dasar yang umum dialami penderita cedera otak.

"Ini merupakan berita besar, baru ada sedikit perawatan yang terbukti membantu pasien dengan masalah cedera otak ringan. Selain latihan otak, ada perawatan yang terbatas untuk meningkatkan kerusakan," kata Prof. Feigin seperti dilansir Nine MSN.com, Senin (21/11/2011).


Ia berharap bisa memulai uji coba skala besar setelah studi percontohannya ini sukses. Cedera otak yang disebabkan oleh stroke, kecelakaan kendaraan bermotor, cedera olahraga, dan jatuh adalah penyebab utama kecacatan dan kematian di Selandia Baru.



Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Tingkatkan Daya Ingat dengan Ekstrak Pinus ini ditulis oleh Unknown pada hari Rabu, 02 Januari 2013 . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Tingkatkan Daya Ingat dengan Ekstrak Pinus dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

::! ::

1 komentar :

  1. tanaman itu dapat ditemukan dimana lagi ya gan? sepertinya susah

    BalasHapus

 
Flag Counter
Add URL Pro - Search Engine Submission and Optimization Services

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.